Koleksi Tas Branded Artis
Banyak selebritis yang berseliweran di acara infotainment
memamerkan Koleksi Tas Branded milik mereka. Entah itu diibeli dengan harga
miring atau mahal, tas branded seakan membuat mereka tampil lebih percaya diri.
Menurut studi yang termuat dalam Journal if Consumer Research,
ternyata wanita memang sengaja membeli tas merek ternama ini untuk meningkatkan
status sosial mereka.
Tidak dipungkiri bahwa wanita lebih gelap mata jika sudah
berhubungan dengan hal kebendaan. Tas Branded Mewah cocok untuk mengekspresikan
kedudukan wanita yang menyukai kemewahan.
Menurut Yajin Wang dan Vladis Griskevicius dari Universitas
Minnesota yang melakukan penelitian ini, wanita bahkan akan merasa tersaingi
jika melihat rekan mereka memiliki barang mewah yang nilai melebihi dari
miliknya.
“Beberapa wanita menggunakan barang mahal untuk memberi
sinyal kepada wanita lainnya bahwa, pasangannya mampu memberikan sesuatu yang
istimewa kepadanya,” tulis laporan studi itu seperti dikutip Okezone dari situs
News.
Prestise seolah sudah menjadi tolak ukur dalam pertemanan di
antara sosialita. Mereka rela mengeluarkan isi dompet sangat banyak hanya untuk
sebuah tas branded yang rata-rata mahal. Apalagi ketika tas branded sedang
dijual dengan harga diskon, lebih banyak sosialita yang akan menyerbunya.
“Ini merupakan
gaya baru dalam mengidentifikasi, status, kekuasaan, prestise, kekayaan, dan
selera yang tinggi. Kecenderungan untuk membeli dan memamerkan barang-barang
mewah hanya untuk memberikan informasi bahwa sang pemilik memiliki kekayaan yang
tinggi dan memiliki prestise yang tinggi,” tulis peneliti.