Koleksi Busana Papan Atas Dolce & Gabbana
Jika industri fashion biasanya menampilkan model perempuan
berusia muda, cantik, dan tubuh proposional, maka kali ini rumah mode Dolce & Gabbana (D&G) mencoba sesuatu yang berbeda.
Rumah Mode asal Italia
tersebut memilih menampilkan tiga orang nenek berdarah Spanyol sebagai model
iklan untuk koleksi busana musim semi tahun 2015 mendatang.
Dalam foto yang diabadikan oleh seorang fotografer bernama
Domenico Dolce ini, tiga orang nenek terlihat mengenakan busana bewarna hitam
dilengkapi dengan aksesori tiara emas dan hiasan bunga anyelir merah di
masing-masing kepala mereka.
Ketiganya terlihat menggengam tiga tas dan dompet karya
D&G dengan motif mewah. Lalu, pada foto yang lain trio nenek yang sama
membawa sebuah kotak boneka barbie ditemani oleh supermodel Bianca Balti,
Vittoria Ceretti, Irina Sharipova dan Blanca Padilla. Dengan tema koleksi
busana ala Spanyol, rambut serta riasan wajah para model disesuaikan dengan
para senorita cantik asal Spanyol.
Dolce & Gabbana bukanlah brand mode pertama yang menjadikan
wanita lanjut usia sebagai model iklan dalam kampanye komersial koleksi
teranyarnya. Sebab, tahun lalu, desainer asal New Zealand, Karen Walker, juga
mengundang dua orang nenek lokal yang berusia 65 dan 92 tahun sebagai model
untuk kacamata.
Tentunya selain menarik perhatian, iklan yang menghadirkan
para kaum nenek lebih mampu menarik perhatian masyarakat. Ini merupakan cara
promosi yang pintar dan unik.